Monday 21 October 2013

Ferrari Si Kuda Jingkrak

Para pengemar F1 tentu tidak asing lagi dengan nama Ferrari, ya karena Ferrari adalah perusahaan mobil Sport paling lama dalam dunia balap, terutama di arena balap formula satu..
Prndusen Mobil Sport atau mobil balap yang berbasis di Maranello, Modena, Italia ini didirikan oleh Enzo Ferrari pada tahun 1929 sebagai Scuderia Ferrari, Perusahaan yang mensponsori para pembalap dan membuat mobil balap sebelum pindah ke produksi kendaraan komersial yang dikenal sebagai Ferrari pada tahun 1947.
Pada tahun 1946 Ferrari sudah mulai mengembangkan produksi mobil independen dan kemudian menjadi Ferrari S.P.A, dan sekarang ini Ferrari dikuasai oleh grup Fiat, sedangkan di Indonesia Ferrari dimiliki oleh PT. Langgeng.

Dalam partisipasinya di ajang Formula Satu, Ferrari menjadi tim yang disegani karena berbagai prestasi yang telah diperolehnya, dan salah satu pembalapnya yang terkenal adalah Michael Schumacher yang telah sukses meraih gelar juara dunia sebanyak tujuh kali.
Ferrari juga dikenal dengan nama si Kuda Jingkrak, ini tak lepas dari logo Ferrari sendiri yang bergambar Kuda Jingkrak.

0 komentar:

Post a Comment