PT Dua Kelinci

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama kacang dua kelinci, ya sebuah brand ternama dari PT Dua Kelinci dalam industri makanan ringan berbahan dasar kacang. Nah mari kita sedikit bahas awal mula atau sejarah terbentuknya perusahaan dan produk kacang dua kelinci ini.
Bermula dari sepasang suami isteri bernama Ho Sie Ak dan Lauw Bie giok yang memulai usaha kacang yang diberi merek Sari Gurih pada tahun 1972 dalam bentuk industri rumah tangga. Dari waktu ke waktu usahanya semakin meningkat dengan distribusi yang semakin luas, maka pada tahun 1982 nama Sari Gurih diganti dengan nama Kacang dua kelinci yang diambil dari kemasan produk yang bergambar dua kelinci.
Pada tahun 1985 PT Dua Kelinci didirikan oleh Ali Arifin dan Hadi Sutiono, berlokasi di Pati, Jawa Tengah. Dalam perkembangannya hingga saat ini, PT. Dua Kelinci selalu menggunakan kacang tanah berkualitas dan memprosesnya dengan teknologi canggih sehingga menghasilkan produk kacang garing yang berkualitas.Awalnya produk Kacang Dua Kelinci hanya menjual produk berupa kacang garing, tapi sesuai perkembangannya dalam mengikuti permintaan pasar/konsumen, PT. Dua Kelinci akhirnya mengeluarkan berbagai produk.
Selain memproduksi kacang garing, Dua Kelinci juga memproduksi jenis makanan ringan lainnya seperti Sukro,Pilus, tic tac, Kacang Polong dan lain-lain.
Semua produk telah dikembangkan sesuai dengan permintaan konsumen, mulai dari bahan kacang yang beraneka ragam, sampai pada berbagai rasa yang diracik sedemikian rupa hingga cocokdengan lidah masyarakat Indonesia.
Gebrakan terbaru yang dilakukan oleh PT Kacang dua kelinci adalah menjadi Official Sponsor untuk klub sepakbola raksasa Asal Spanyol Real Madrid, yang tentu saja berefek mendatangkan beberapa bintang dari klub tersebut ke Indonesia.