Google Inc

Di era teknologi informasi seperti sekarang ini tentu saja hampir semua orang mengenal Google, ya Google Inc adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pencarian internet (Search Engine) dan iklan online yang berbasis diMountain View, California, Amerika Serikat. Pada pertengahan tahun 2008 karyawannya berjumlah 19.604 orang. Tidak seperti umumnya perusahaan, Google dikenal sebagai perusahaan yang santai, sesuai dengan Filosofi yang dimilikinya yaitu "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", Namun meski terlihat santai, Google adalah salah satu perusahaan teknolpgi internet terbesar di dunia. Nah pertanyaanya, siapakah yang menemukan atau yang menjadi pendiri google?

Google. didirikan oleh dua orang mahasiswa Universitas Stanford yang bernama Larry Page dan Sergey Brin. Perusahaan ini
merupakan perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1,67 miliar, menjadikannya bernilai $23 miliar. Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan (akuisisi) dan mitra, perusahaan yang awalnya memperluas bisnis pencarian dan iklan ini terus berkenmbang hingga ke area bisnis lainnya, seperti email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan,
dan berbagi video. Sepak terjang google yang terus mengembangkan sayap-sayap bisnisnya, membuat perusahaan ini menjadi perusahaan teknologi terkemuka di dunia.