Sunday 14 September 2014

Wikipedia

Sebagian besar para pengguna Internet tentu cukup mengenal dengan situs bernama wikipedia, situs ensiklopedia yang menjadi referensi utama para netter yang tengah mencari tahu tentang berbagai macam pengetahuan
Nah perlu juga donk kita mengetahui sejarah singkat tentang situs Wikipedia ini, mari kita simak catatan singkat mengenai awal keberadaan situs ini.
Situs wikipedia didirikan oleh Jimmy Donal Wales yang kerap dipanggil"Jimbo" yang juga merupakan pimpinan Wikimedia Foundation. Situs ensiklopedia online multi bahasa ini pertama kalidiluncurkan padatanggal 15 Januari 2001 dengan menggunakan bahasa Inggris, kemudian menyusul penggunaan dalam bahasa Perancis pada tanggal 23 Maret 2001. Dan saat ini wikipedia telah menggunakan berbagai bahasa di dunia termasuk bahasa Indonesia, bahasa Jawa dan Bahasa Sunda.
Situs wikipedia.org telah merambah ke berbagai Negara. Untuk wikipedia Indonesia Alamat URLnya adalah http://id.wikipedia.org, situs wikipedia Indonesiapun telah menjadi referensi utama netter-netter Indonesia yang ingin mencari beragam pengetahuan, maka tak heran jika wikipedia Indonesiapun memiliki traffick yang tinggi.

0 komentar:

Post a Comment