Caroline Herschel

Pada hari Rabu, 16 Maret 2016 ini google Doodle menampilkan sebuah animasi di halaman depan.mesin.pencariannya yang memperlihatkan seorang wanita sedang melihat teropong sementara di belakangnya banyak komet berjatuhan. Nah, jadi penasaran, siapakah wanita dalam animasi yang ditampilkan Google Doodle tersebut? Setelah dicari-cari.dia adalah Caroline Herschel seorang Astronom yang berasal dari Jerman.

Wanita ini juga adalah adik dari astronom terkenal Sir Wiliam Herschel. Caroline Herschel lahir di kota Hanover Jerman pada 16 Maret 1750 dan merupakan anak ke delapan dan putri ke empat dari pasangan Ishak Herschel dan Anna Ilse Moritzen. Ketika kakaknya, Sir William Herschel tertarik pada dunia Astronomi, Caroline sangat mendukungnya. Sehingga akhirnya, Caroline sendiri juga tertarik pada dunia astronomi. Sebagai seorang astronom wanita terkenal di dunia, Caroline Herschel berhasil menemukan beberapa komet. Salah satu diantaranya adalah komet 35P periodik / Herschel-Rigollet. Di mana komet tersebut juga menyandang nama keluarganya, Herschel.

Demikianlah postingan singkat kita kali ini tentang sosok animasi yang ditampilkan google doodle yang ternyata adalah Caroline Herschel seorang Astronom asal Jerman, oh iya, Google doodle menampilkan animasi sosok Caroline Herschel ini sebagai peringatan hari lahir wanita tersebut yang ke 266.