AC Milan

A.C. Milan adalah sebuah klub sepak bola Italia yang berbasis di Kota Milan, Lombardy, yang bermain di Serie A. Klub ini dijuluki Rossoneri atau "Merah-Hitam" yang diambil dari seragam bergaris merah-hitam dan celana putih (kadang-kadang hitam) yang digunakanya saat bermain. AC Milan adalah tim tersukses kedua dalam setelah Juventus dalam sejarah persepak bolaan Italia, mereka telah menjuarai Serie A 18 kali dan Piala Italia 5 kali.
Namun dalam hal piala internasional AC Milan adalah klub paling sukses di dunia sepakbola bersama dengan Boca Juniors, dengan 18 gelar resmi diakui UEFA dan FIFA. Milan telah memenangkan rekor tiga Piala Interkontinental dan setelah penggantinya, Piala Dunia Antarklub FIFA. Milan juga memenangkan Piala/ Liga Champions tujuh kali, yang kedua setelah Real Madrid yang telah meraih 9 gekar. Milan juga memenangkan rekor Piala Super UEFA lima kali dan Piala Winners UEFA dua kali. Milan memenangkan setiap kompetisi besar di mana ia telah berkompetisi, kecuali untuk Liga Eropa UEFA (dalam kompetisi ini mereka telah kehilangan dua semifinal pada tahun 1972 dan pada tahun 2002). Secara domestik, dengan 18 gelar liga. Milan adalah gabungan kedua klub paling sukses di Serie A di belakang Juventus (29 gelar), Mereka juga telah memenangkan Coppa Italia lima kali, serta rekor enam kemenangan Supercoppa Italiana.
AC Milan didirikan pada tahun 1899 dengan nama Klub Kriket dan Sepak bola Milan (Milan Cricket and Football Club) oleh Alfred Edwards dan Herbert Kilpin, seorang ekspatriat Inggris. Sebagai penghormatan terhadap asal-usulnya, Milan tetap menggunakan ejaan bahasa Inggris nama kotanya (Milan) daripada menggunakan ejaan bahasa Italia Milano.

Milan memainkan laga kandangnya di San Siro yang juga dikenal sebagai Stadion Giuseppe Meazza. Stadion yang bersama dengan Inter, merupakan yang terbesar di sepak bola Italia, dengan total kapasitas 80.018. Inter dianggap rival terbesar mereka, dan pertandingan antara kedua tim disebut Derby della Madonnina, yang merupakan salah satu derby paling panas dalam dunia sepak bola.
AC Milan dimiliki oleh mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi, dan wakil presidennya adalah Adriano Galliani. Milan adalah salah satu klub terkaya dan paling berharga di Italia serta masuk dalam jajaran 10 besar Klub terkaya dunia.