Pizza Hut

Halo sobat, pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara singkat tentang sejarah dan profil sebuah restoran khusus pizza yang sangat ternama yakni Pizza Hut, yuk kita mulai simak saja uraiannya!
Pizza Hut adalah restoran berantai dan waralaba makanan internasional yang mengkhususkan dalam pizza . Perusahaan ini didirikan pada 1958 oleh dua mahasiswa, Dan dan Frank Carney di Wichita,
Kansas. Kemudian perusahaan ini dibeli oleh PepsiCo, Inc. pada 1977 . Pizza Hut sekarang ini merupakan restoran pizza berantai terbesar di dunia, dengan hampir 12.000 restoran, kios pengantaran-ambil ke luar di lebih dari 86 negara.
Di Indonesia,  Pizza Hut hadir  untuk pertama kalinya pada tahun 1984, dan merupakan restoran pizza pertama di Indonesia. Saat ini, Pizza Hut mudah ditemui di kota- kota besar di seluruh Indonesia. Pemegang hak waralaba tunggal
di Indonesia ialah PT Sari Melati
Kencana.

Berikut ini adalah profil singkat pizza hut :

*Industri/jasa : Restoran
* Berdiri : Wichita, Kansas (1958)
* Pendiri : Dan dan Frank Carney
* Kantor pusat : Plano, Texas , Amerika Serikat
* Produk :  Italian-American cuisine pizza
· pasta
· desserts
* Karyawan : 30,000+
* Induk :  PepsiCo (1977–1997), Yum! Brands (1997–sekarang)
* Situs web : Pizzahut.com

Demikianlah postingan kita kali ini tentang sejarah dan profil restoran ternama di dunia yang bernama pizza hut yang bersumber dari wikipedia Indonesia, semoga dapat menambah pengetahuan bagi para pembaca.