Thursday 29 May 2014

Panasonic Gobel Indonesia

Sejarah berdirinya Panasonic Gobel Indonesia berawal dari semangat nasionalisme H Thayeb Moh. Gobel untuk membuat sebuah alat komunikasi bagi bangsa Indonesia, dan pada tahun 1954 ia mendirikan PT Transistor Radio Manufacturing di Cawang, Jakarta yang merupakan pelopor dari Pabrik Radio Transistor pertama di Indonesia dengan brand "Tjawang".
Pada tahun 1957, Drs, Thayeb Moh Gobel menerima beasiswa Colomba Plan dimana dia melanjutkan studi ke Jepang dan bertemu dengan Mr. Konosuke Matsushita sang pendiri Masushita Electric Indrustrial Co.Ltd. Selanjutnya pada tahun 1960 Drs. H. Thayeb Moh.Gobel atas nama PT Transistor Radio Manufacturing menandatangi perjanjian kerjasama " Technical Assistance Agreement" dengan Matsushita Electric Industrial Co. Ltd, (Jepang).Bisnis pun semakin berkembang dan hingga akhirnya pada tanggal 27 Juli 1970 terbentuklah Joint Venture dengan Panasonic Corporation dibawah naungan PT National Gobel yaitu perusahaan penyedia peralatan rumah tangga.
Kemudian pada tahun 1991 didirikanlah PT National Panasonic Gobel yang merupakan satu satunya agen retail NABEL dan MGBI dan PT Matsushita Kotobuki Electric Indonesia yang mengekspor VCR, CD-ROM, dan TV. Pada tahun 2004, merek "National " bertransformasi menjadi "Panasonic" dan nama perusahaan juga berganti menjadi PT Panasonic Gobel Indonesia. Perusahaan ini memiliki Berbagai macam produk elektronik yang dijual meliputi digital AV, kesehatan dan kecantikan, komunikasi, kehidupan pusat inovasi, peralatan rumah, AV profesional, dan solusi bisnis. Seiring berjalannya waktu, sekarang ini PT Panasonic Gobel Indonesia sudah menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment